Menteri PANRB Resmikan MPP Kabupaten Ngawi: Sinergi Mewujudkan Birokrasi Berdampak

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Ngawi pada hari ini, 27 Juni 2024. Peresmian ini menandai langkah maju dalam upaya pemerintah untuk menghadirkan layanan publik yang mudah diakses, cepat, dan transparan bagi masyarakat.

MPP Kabupaten Ngawi telah melakukan soft launching pada bulan Desember 2023 oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. Keberadaan MPP diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan berbagai layanan publik dari berbagai instansi pemerintah dalam satu tempat.

Dalam sambutannya, Menpan RB mengajak berbagai elemen untuk berkolaborasi dalam mewujudkan birokasi berdampak. Ia menekankan bahwa MPP bukan hanya sekedar gedung, tetapi juga memiliki ruh dalam bentuk kemudahan layanan bagi masyarakat.

Menpan RB juga mengapresiasi berdirinya MPP di Kabupaten Ngawi. Ia berharap ke depannya, tidak hanya layanan tingkat kabupaten, tetapi juga layanan yang ada di tingkat provinsi juga dapat diintegrasikan ke MPP.

Peresmian MPP Kabupaten Ngawi dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Gubernur Jawa Timur, Forkopimda Ngawi, dan Forkopimcam Ngawi. salah satunya Camat Ngawi Dodi Aprilasetia, S.Hut, Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dengan diresmikannya MPP Kabupaten Ngawi, diharapkan masyarakat dapat mengakses berbagai layanan publik dengan lebih mudah, cepat, dan transparan. Hal ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan birokrasi yang berdampak bagi masyarakat.