Apel Siaga Tanggap Bencana

Bertempat di halaman kantor kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, dilaksanakan Apel Siaga Tanggap Bencana. Apel dilaksanakan pada Jum’at (21-10-22) di ikuti oleh badan penanganan bencana Daerah (BPBD), jajaran Polsek Ngawi Kota, jajaran Koramil Ngawi Kota, Tim SAR Sikatan dan relawan tangga bencana kelurahan dan desa se-Kecamatan Ngawi.

Bertindak sebagai pemimpin apel, Camat Ngawi dalam menekankan pentingnya mitigasi menghadapi cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu.

“Kita semua harus senantiasa menjaga kesehatan, waspada terhadap lingkungan yang sangat rentan akan bencana mulai dari banjir maupun pohon-pohon yang tumbang, ranting-ranting pohon yang menjorok kejalan untuk segera dipotong,” terang Eko Yudho Nurcahyo.

Selanjutnya, Danramil Ngawi menambahkan perlunya kesiapan dan kesiagaan disegala lapisan masyarakat untuk menghadapi situasi yang tidak dapat diprediksi.

“Dengan Kesiapan kita terhadap bencana, mudah-mudahan itu tidak terjadi, aktifkan kembali Ronda atau Poskamling. Bila terjadi bencana akan lebih cepat diketahui,” terang Danramil Ngawi.

Sementara itu, Kapolsek Ngawi Kota menyampaikan kesiapan jajarannya untuk turun ke lapangan bila terjadi bencana.

“Apel Tanggap Bencana dipagi hari ini merupakan kesiapan kita menghadapi cuaca yang ekstrim dan berpotensi menimbulkan bencana, bilamana itu terjadi, jajaran Polsekta siap untuk turun kelapangan,” terang Kapolsek Ngawi Kota.