Camat Ngawi Hadiri Akad Nikah Dalam Rangka Mas Bupati Ngawi Mantu

Bupati Ngawi hadir sebagai saksi dalam pernikahan warga di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngawi pada (27/10/22). Pernikahan warga ini menjadi bagian dari program pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Bupati Ngawi Mantu.

Hadir pula dalam kegiatan kali ini Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ngawi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bagian Kesra, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Ngawi Kota serta keluarga pasangan pengantin.

Program Bupati Ngawi mantu sendiri merupakan bagian dari penertiban administrasi sekaligus legalitas hukum pernikahan di Kabupaten Ngawi. Dari data daftar peserta yang ikut dalam program Bupati Ngawi Mantu, untuk Tahun 2022 diikuti hingga ratusan pasangan.

Pada sambutanya, Bunda PAUD Kecamatan Ngawi menyampaikan pentingnya peran ibu dalam mencerdaskan bangsa. Hal itu dibuktikan melalui kasih sayang dengan mendidik anak dari sejak lahir.

“Setiap Hari Ibu, kita pasti akan teringat pada perjuangan mendidik anak sejak lahir. Begitu besar peran seorang ibu untuk bangsa ini,” terang Wiwin Eko Yudo Bunda PAUD Kecamatan Ngawi.

Pada kesempatan sama, Camat Ngawi menyampaikan bila peserta dari wilayahnya cukup antusias ikut dalam program Bupati Ngawi Mantu. Dari 12 desa dan 4 kelurahan, sebanyak 10 peserta sudah mendaftar pada beberapa bulan lalu.

“Hari ini ada 10 pasangan yang dinikahkan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Ngawi. Tentunya ini akan memberikan kepastian hukum baik secara agama maupun negara,” terang Eko Yudho Nurcahyo Camat Ngawi.