Memperingati Hari Ibu, IGTKI dan PGRI Kecamatan Ngawi Adakan Lomba 3 M

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Ngawi dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ngawi memperingati Hari Ibu pada Jumat (28/10/22) di Gedung Surya Mabrur Jalan Barnadip Kabupaten Ngawi.

Hadir pada kegiatan ini, Bunda PAUD Kecamatan Ngawi, Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngawi, Penilik dan Pengawas TK Kecamatan Ngawi, Ketua IGTKI Kecamatan Ngawi dan siswa TK dilingkup Kecamatan Ngawi beserta guru.

Menurut Bunda PAUD, ada waktu-waktu khusus di mana pertumbuhan anak perlu mendapat perhatian intens. Dan perhatian dimaksud adalah saat anak-anak mengalami masa pertumbuhan emas.

“Masa emas pertumbuhan anak itu perlu mendapat perhatian untuk mengembangkan dan mempelajari hal baru. Anak-anak pada masa ini perlu diberikan gizi yang bagus agar tumbuh sehat,” terang Wiwin Eko Yudo Nurcahyo Bunda PAUD Kecamatan Ngawi pada sambutannya.

Lanjutnya, Bunda PAUD menyampaikan kondisi secara umum kesehatan jasmani anak-anak sekarang yang relatif baik. Hal ini menjadi modal untuk terciptanya generasi emas di masa mendatang.

“Pada masa sekarang sudah sangat jarang anak-anak mengalami stunting karena kecukupan gizi melalui asupan makanan dan perhatian keluarga sudah baik,” lanjutnya.

Kegiatan memperingati Hari Ibu kali ini diisi dengan Lomba 3 M (mewarnai, menggunting, merangkai). Lomba 3 M diwujudkan dengan membuat buket bunga untuk ibu. Pembuatan buket bunga dilakukan melalui kerja sama antara guru dengan murid memanfaatkan kalender bekas.

Untuk lomba kali ini, panitia menetapkan 8 peserta terbaik tingkat TK A dan 10 terbaik tingkat TK B. Bagi peserta yang lolos akan maju ke tingkat Kabupaten pada 9 November 2022.