Camat Ngawi Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-77 Tahun 2024

Camat Ngawi turut hadir dalam acara Peringatan Hari Koperasi ke-77 yang diadakan di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi pada hari Jumat (12/7/2024). Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat penting lainnya, seperti Bupati Ngawi, Sekda Ngawi, Jajaran Forkopimda Ngawi, Kepala OPD, seluruh Camat, pimpinan instansi dan lembaga di Kabupaten Ngawi, serta ketua koperasi dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Ngawi.

Penyerahan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Salah satu agenda penting dalam acara ini adalah penyerahan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Koperasi Wanita (Kopwan) dan Koperasi Simpan Pinjam Penjaminan Syariah Wanita (Kopwan Syariah). Penyerahan sertifikat ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dengan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi Setyoningsih.

Penghargaan dan Bantuan Sosial

Sebelum acara penyerahan sertifikat, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono terlebih dahulu menyerahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi di wilayahnya. Selain itu, beliau juga memberikan bantuan sosial kepada para anggota koperasi.

Semangat Membangun Ekonomi Kerakyatan

Peringatan Hari Koperasi ke-77 ini menjadi momentum penting untuk kembali mengingatkan peran strategis koperasi dalam membangun ekonomi kerakyatan. Diharapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah, koperasi di Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.