Camat Ngawi Beserta Staf Ikuti Tes Kebugaran

Camat bersama staf Kantor Kecamatan Ngawi mengikuti tes kebugaran di lapangan Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi pada Jum’at (11/11/22). Tes kebugaran kali ini diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ngawi Purba.

Tes kebugaran ini dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan kebugaran jasmani yang menjadi agenda tetap UPT Puskesmas Ngawi Purba tahun 2022. Dengan jasmani yang sehat, diharapkan tumbuh jiwa yang kuat sebagai penopang tugas negara.

“Tes kebugaran ini dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan kebugaran jasmani,” terang dr. Theresia Merry Puspita Ita, M.Mkes Kepala UPT Puskesmas Ngawi Kota dalam surat undangan.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 WIB dengan melakukan lari sejauh satu kilometer mengitari lapangan. Kemudian disusul dengan olahraga lain dan diakhiri dengar proses relaksasi.

Pada sesi akhir kegiatan, dilaksanakan check up secara medis. Satu persatu peserta tes kebugaran dilakukan pendataan tensi, kandungan gula dalam darah hingga kolesterol untuk mengetahui seberapa sehat atau bugar.

Kemudian, hasil dari check up disampaikan kepada peserta, sebagai data catatan rekam medis. Selain itu, tim medis juga memberikan masukan bagaimana menjaga kebugaran dengan mendasar hasil check up.