Pra Musyawarah Antar Desa Bumdesma Kecamatan Ngawi

Camat Ngawi hadir pada kegiatan Pra Musyawarah Antar Desa (MAD) Pertanggungjawaban Tutup Buku Tahun 2022 dan Penetapan Anggaran tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Bumdes Bersama (Bumdesma) Kecamatan Ngawi pada Kamis (26/1/23).

Dalam sambutannya, Camat Ngawi berpesan untuk selalu melakukan evaluasi dan berhati-hati dalam pengelolaan keuangan. “Unit-unit usaha yang sekiranya jalan di tempat atau bahkan rugi untuk di evaluasi,” pesan Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M. Camat Ngawi.

Selanjutnya, Bumdesma juga harus melakukan inovasi di berbagai usaha agar mampu mewujudkan tujuan bersama yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. “Inovasi untuk usaha lebih di tingkatkan agar manfaatnya langsung bisa dirasakan masyarakat,” lanjut Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M.

Pesan lain dalam sambutannya, Camat Ngawi memberikan masukan untuk usaha-usaha yang dijalankan. Pengurus di Bumdesma dihimbau untuk mengevaluasi sekaligus mengganti usaha-usaha yang sekiranya tidak bisa dijalankan.

“Bilamana ada usaha-usaha yang sekiranya tidak bisa dijalankan, segera ganti usaha lain yang lebih menjanjikan. Itu untuk efektivitas anggaran agar terus berputar dan menghasilkan,” pungkasnya.