Musdes Desa Karangtengah Prandon

Badan Permusyawaratan Desa Karangtengah mengadakan Musyawarah Desa (Musdes). Musyawarah Desa sendiri adalah sebagai forum yang mempertemukan seluruh elemen masyarakat di Desa untuk membahas dan mengambil keputusan strategis.

Musdes dilaksanakan di aula Desa Karangtengah Prandon. Kegiatan Musdes ini dihadiri oleh Kepala Desa Karangtengah Prandon, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Pendamping desa, beserta tokoh masyarakat, Tim Penggerak PKK, dan Ketua RT dan RW.

Pada pelaksanaannya, Musdes membahas beberapa poin, yaitu :

  • Prioritas Dana Desa
  • Penetapan KPM BLT Dana Desa
  • Penetapan KPM RTLH Dana Desa
  • Penetapan KPM RTLH BK Kabupaten
  • Kegiatan yang akan dilaksanakan dengan pola PKTD

“Untuk Tahun 2023, Anggaran untuk Covid-19 sudah tidak ada lagi, dan untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dihimbau untuk diberikan pada warga yang termasuk dalam kriteria kemiskinan ekstrim,” pesan Andri, Pendamping Desa, dalam sambutannya.

Pembahasan Prioritas Dana Desa tahun 2023 yang dijelaskan oleh Katimin, Kepala Desa Karangtengah Prandon meliputi, BLT Dana Desa (BLT-DD), Dana Operasional Pemerintah Desa, Progam Ketahanan Pangan dan Hewani, Dukungan Progam Sektor Prioritas Desa yang dijelaskan dalam Permendes PDTT Nomor 08 Tahun 2022, serta Kegiatan Dukungan Progam yang mendukung pembangunan dan kegiatan prioritas desa yang disepakati dalam Musyawarah Desa. Selain Itu, dalam kegiatan Musdes pada hari ini juga menyepakati Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa, dan kegiatan padat karya yang akan di alokasikan pada pemeliharaan jalan.

Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Desa Karangtengah Prandon Tahun 2023 berlangsung dengan kondusif dan lancar. Setelah adanya kesepakatan dalam musyawarah pada hari ini, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara. Kemudian kegiatan Musdes diakhiri dengan pembacaan doa oleh Supardi, Kasi Pelayanan, dengan harapan atas segala kesepakatan dan musyawarah yang digelar pada hari ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.