Aktualisasi Bakat Remaja dalam Heroes Local Fest

Tanggal 10 Nopember yang diperingati sebagai Hari Pahlawan merupakan bagian peristiwa terpenting bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Saat ini, tugas generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan dengan perjuangan tanpa mengangkat senjata tetapi dengan tindakan yang nyata, positif dan berguna untuk negeri ini.

Salah satunya upaya mengisi kemerdekaan itu diwujudkan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Ngawi dengan menggelar acara bertajuk Local Heroes Fest “Pahlawan si Dunia Maya-Nyata” di Gedung Eka Kapti, Sabtu (05/11/22).

Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Ngawi, Wahyu Sri Kuncoro menyampaikan bila acara ini sebagai ajang pelajar SMP-SMA se-Kabupaten Ngawi untuk mengaktualisasikan diri dengan menampilkan group band sekolah dan tarian tradisional, “Dan, ada stand UMKM dan kuliner,” terang Wahyu.

Tidak hanya itu, dikatakan Wahyu event ini menjadi kesempatan emas bagi kawula muda unjuk keberanian melalui seni. “Antuasiasnya sangat tinggi, dan harapannya kedepan ini tidak menjadi generasi yang serba instan dan tidak melupakan perjuangan pahlawan kita,” lanjutnya.

Lanjutnya, Wahyu menegaskan anak muda sekarang ini harus mampu lebih banyak mengekspresikan diri dengan kreativitas sehingga tantangan teknologi mampu dilewati bersama, “Dan, ajang ini menjadi wadah yang tepat. Semoga kedepannya acara ini bisa terus dilakukan, dengan kegiatan serupa yang lebih spektakuler lagi,” ujarnya.

Sementara, turut dihadir Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono yang berpesan pada generasi muda selayaknya mengikuti perkembangan jaman. “Generasi milenial harus mengikuti perkembangan zaman, namun tetap memiliki semangat juang layaknya pahlawan,” tandas Bupati Ngawi.

Di penghujung acara, dilakukan pengumuman pemenang kompetisi Local Heroes Fest oleh Bupati Ngawi dan dilanjutkan performance spesial dari Bupati Ngawi bermain musik.