Bupati Ngawi Targetkan Lahan Padi Organik 2000 Hektar Tahun 2023

Program Sambang Desa Nyambung Roso terus dilakukan pemerintah Kabupaten Ngawi guna menjaring aspirasi dan memonitoring langsung pelaksanaan program. Kali ini, program tersebut dilaksanakan secara estafet di tiga desa pada Jumat (11/11/22). Tiga Desa tersebut meliputi Randusongo, Widodoren dan Guyung yang berada di Kecamatan Gerih.

Pada pelaksanaannya, Bupati Ngawi bersama rombongan yang terdiri dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan komunikasi dengan pemangku Desa dan masyarakat untuk pelaksanaan program padi organik.

Dari informasi yang diperoleh melalui komunikasi dengan Desa maupun masyarakat, program padi organik di Kabupaten Ngawi menunjukkan hasil positif. Kabar baik tersebut didasarkan pada luasan lahan organik yang saat ini sudah mencapai 700 hektar.

Sehubungan dengan hal itu, Bupati Ngawi berencana menaikkan target luasan lahan untuk tahun 2023. Ia menilai bila Kabupaten Ngawi cukup realistis menetapkan target untuk tahun 2023 seluas 2000 hektar.

“Rencana 2023 target konversi dari konvensional penggunaan pupuk kimia sintetis ke organik 1000 hektar, tapi karena saat ini sudah mencapai 700 hektar maka target 2023 saya revisi jadi 2000 hektar,” terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.