Kecamatan Ngawi Kirim Peserta Bimtek Simba Baznas

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Kesekretariatan Daerah mengadakan bimbingan teknis aplikasi SIMBA Baznas di Syariah Hotel Solo, Jalan Adisucipto Nomor 47 Solo.

Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 11-13 November 2022 dalam rangka optimalisasi zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, kepala bagian di Kesekretariatan Kabupaten Ngawi, pengurus Baznas Kabupaten Ngawi dan operator atau bendahara yang ditunjuk Kecamatan.

Hari pertama, pelatihan diisi materi tentang peran Baznas dalam penanganan masalah sosial. Materi ini diisi pengurus Baznas Kabupaten Ngawi.

Masuk hari kedua, kegiatan diisi dengan penyampaian materi tentang pelatihan teknis aplikasi Simba Baznas dan dilanjut dengan praktek penggunaan aplikasi Simba Baznas.

“Hari hari Jumat kita mendapat penjelasan terkait peran Baznas dalam masalah sosial. Kemudian untuk hari Sabtu, dilangsung kegiatan penjelasan materi dan praktek aplikasi Simba Baznas,” terang Daistyana Lusi Kasi Kesejahteraan Sosial, peserta dari Kecamatan Ngawi.

Untuk hari Minggu (13/11/22), agenda pelatihan ditutup pada pukul 10.30-11.00 WIB, dan untuk seluruh peserta diperkenankan check out.