Camat Ngawi Beri Pembekalan Perangkat Desa Jururejo Paska Pelantikan

Camat Ngawi hadir dan memberikan pembekalan saat pelantikan perangkat Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi pada Kamis (3/11/22). Pelantikan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Ngawi, Kepala Desa Jururejo, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jururejo, pengurus RT/RW dan masyarakat Desa Jururejo.

Pelantikan diikuti perangkat desa pada formasi Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra, Kepala Dusun Pandansari Selatan, 2Kepala Dusun Padas dan dilaksanakan di ruang serbaguna Desa Jururejo.

Pada sambutannya, Camat Ngawi menyampaikan selamat kepada seluruh perangkat desa yang dilantik hari ini. Selain itu ucapan selamat juga disampaikan pada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan pengisian perangkat Desa Jururejo.

“Selamat untuk seluruh perangkat yang dilantik hari ini. Dan juga selamat atas berjalannya pelaksanaan pengisian perangkat ini yang menurut kami tidak ada banyak persoalan dan secara umum sangat baik,” terang Eko Yudo Nurcahyo Camat Ngawi.

Lanjutnya, Camat berharap bahwa Desa Jururejo tidak ada lagi kendala dengan administrasi. Hal tersebut didasarkan pada pengisian kekosongan dengan perangkat-perangkat muda yang berkualitas.

“Harapannya bahwa Desa Jururejo tidak lagi mengalami kendala administrasi maupun pelaksanaan dalam program-program lainnya. Karena hari ini sudah terjaring perangkat yang benar-benar mumpuni,” lanjut Eko Yudo.

Selain itu, Eko Yudo menyampaikan bila perangkat-perangkat ini nantinya akan menjadi verifikator dan menyiapkan data-data sekaligus memastikan bahwa surat-surat yang ditandatangani Kepala Desa sesuai konstitusi.

“Jadi nanti Anda-anda ini yang akan menjadi filter, yang akan menjadi backup untuk Kepala Desa, berikut masukan-masukan dan sebagainya,” imbuhnya lagi.

Pada sesi akhir sambutan yang juga sekaligus pembekalan tersebut, Eko Yudo menekankan pentingnya disiplin dalam bekerja. Ia menilai bila disiplin merupakan modal pertama dalam bekerja.

“Dan yang tidak kalah penting adalah disiplin dalam bekerja, tepat waktu dan kita harus malu bilamana ada keluhan dari masyarakat. Jadi disiplin itu modal pertama dalam bekerja,” pungkasnya.