Pemkab Ngawi Bantu Korban Terdampak Cuaca Ekstrim

Kondisi cuaca ekstrim hujan disertai angin yang terjadi sepekan terakhir menerjang sejumlah desa di Kabupaten Ngawi. Desa yang terdampak tersebut berada di wilayah Kecamatan Kwadungan, Ngawi, Paron dan Pangkur dan beberapa Kecamatan lainnya.

Dampak yang ditimbulkan dari hujan disertai angin tersebut sangat besar, hingga mengakibatkan korban jiwa pada pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon beberapa waktu lalu di Desa Soco, Kecamatan Paron.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak pada Kamis (24/11/22).

Bantuan diserahkan langsung Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko, didampingi Kepala Dinas Sosial Budi Santoso dan Kepala BPBD Anang Heri Prabowo bersama Forum Pimpinan Kecamatan warga terdampak.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Ngawi menyampaikan bila bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak bencana.

“Bantuan ini hanya sekedar untuk membantu meringankan beban warga yang berdampak bencana untuk bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” Terang Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi.

Adanya musibah akibat cuaca ekstrem yang belakangan sering terjadi, Dwi Riyanto Jatmiko minta masyarakat lebih bersabar menghadapinya dan saling menolong serta mengedepankan gotong royong terutama kepada tetangga sekitar.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus selalu tolong-menolong, sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pada sesama,” pungkasnya.