Lomba Kadarkum Tingkat Kecamatan, Desa Karangtengah Prandon Terbaik

Kesekretariatan Daerah Kabupaten Ngawi melalui Bagian Hukum mengadakan Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Kecamatan Ngawi. Lomba dilaksanakan pada Kamis (01/11/22), di aula Kantor Kecamatan Ngawi dengan peserta dari Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Ngawi.

Pada lomba Ini, panitia menetapkan 3 besar perolehan nilai tertinggi sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah. Untuk peserta yang masuk 3 besar, akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang tunai.

“Kita berharap semua peserta tampil dengan performa terbaik. Dan untuk peserta terbaik, panitia sudah menyiapkan hadiah,” terang Eko Yudo Nurcahyo Camat Ngawi.

Pada pelaksanaannya, persaingan ketat terjadi antar peserta dari sesi ke sesi. Sesi pertama, Desa Jururejo mendominasi perolehan nilai. Untuk sesi kedua, nilai tertinggi diperoleh Desa Karangtengah prandon. Sedangkan sesi akhir, panitia menetapkan Desa Ngawi dengan perolehan nilai tertinggi.

Secara akumulasi, Desa Karangtengah Prandon memperoleh 940 poin kemudian disusul Desa Watualang sebagai peringkat kedua dengan nilai 850 poin. Terakhir, posisi ketiga diraih Desa Ngawi dengan nilai 840 poin.

Didasarkan pada hasil tersebut, Desa Karangtengah Prandon mendapatkan hadiah berupa sertifikat, piala dan uang tunai Rp2.500.000. Desa Watualang yang berada di urutan kedua mendapatkan piala, sertifikat dan uang tunai Rp 1.500.000. Dan terakhir Desa Ngawi mendapat piala dan sertifikat ditambah uang tunai Rp 500.000.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat terhadap pemahaman hukum,” terang Paul dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi.