Pencairan BLT-BBMD Desa Karangtengah Prandon

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) Daerah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat prasejahtera. Selain itu, BLT-BBMD juga dimaksudkan untuk pengalihan subsidi BBM dari non tunai ke tunai.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah desa Karangtengah prandon, Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi melaksanakan pencairan BLT-BBMD pada Selasa (06/12/22) di Kantor Kepala Desa Karangtengah Prandon.

Pada kegiatan ini, 44 KPM warga Desa Karangtengah Prandon menerima secara tunai Rp.400.000,00. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari penerimaan untuk 2 bulan yang per bulannya mendapat Rp200.000,00.

Kepala Desa Karangtengah Prandon berharap BLT-BBMD dapat membantu mengurangi beban ekonomi KPM. ”Semoga dengan adanya penyaluran BLT BBM kepada warga dapat membantu meringankan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.” ujarnya.

Untuk proses kelancaran penyaluran BLT-BBM, pemerintah Desa Karangtengah Prandon melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa.