Pencairan BLT DD, Camat Ngawi: Gunakan Secara Bijak

Pemerintah Desa Kandangan dan Mangunharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi melakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD). Pencairan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ngawi dengan melibatkan Bank Jatim pada Rabu (14/11/22).

Pada pencairan ini, Pemerintah Desa Kandangan maupun Mangunharjo mendampingi dengan mengirimkan masing-masing Perangkat Desa. Hal tersebut untuk memastikan bila warga yang akan melakukan pengambilan benar-benar warga yang terdaftar dalam penerima BLT DD.

Terkait dengan pelaksanaan pencairan bantuan BLT DD ini, Kecamatan Ngawi hanya berketempatan dan menjaga jalannya ketertiban dalam pencairan.

“Terkait dengan pihak Kecamatan hanya berketempatan dan memastikan bila pencairan bantuan ini berjalan dengan lancar,” terang Tusana Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Ngawi.

Pada pencairan BLT DD ini, 223 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengantri sejak pukul 09.00 WIB. Dari jumlah tersebut 114 KPM berasal dari Desa Kandangan. Sedangkan 109 KPM berasal dari Desa Mangunharjo.

Terpisah, Camat Ngawi berharap KPM bijak dalam mengelola bantuan ini. Selain itu, KPM juga harus memahami bila BLT DD merupakan bantuan saat pandemi Covid-19. Bila pandemi Covid-19 berakhir, dimungkinkan sudah tidak ada lagi BLT DD.

Selain Perangkat Desa, KPM dan petugas dari Bank Jatim, hadir juga babinkamtibmas serta Babinsa dari Desa Kandangan dan Mangunharjo.