Kerja Bakti di Desa Beran

Kerja bakti atau dikenal dengan gotong royong merupakan tradisi masyarakat yang hingga saat ini terus dijaga. Selain untuk menjaga tali silaturahmi, kerja bakti juga dimaksudkan untuk saling membantu dalam berbagai hal demi terciptanya keselarasan hidup dilingkungan.

Wujud kerja bakti tersebut salah satunya diimplementasikan di Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada Sabtu (28/1/23). Kerja bakti ini diwujudkan dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran air.

“Kerja bakti kali ini fokus pada pembersihan saluran air. Kita melihat pentingnya kebersihan di sekitar saluran air karena bisa berpengaruh pada kesehatan. Apalagi sekarang ini masih musim hujan,” terang Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M. Camat Ngawi.

Selain itu, Camat Ngawi juga menekankan pentingnya kerja bakti dalam menjaga kelestarian budaya. Dengan lestarinya budaya kerja bakti, diharapkan akan terus menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat.

“Tentunya dengan kerja bakti ini akan memberikan manfaat untuk bersama. Kita akan lebih kompak, guyub dan menciptakan kebersamaan di lingkungan masyarakat,” lanjut Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M.

Kerja bakti di Desa Beran dihadiri Bupati Ngawi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat di Kabupaten Ngawi, pejabat Desa Beran dan masyarakat.