Pemindahan Makam di Kelurahan Pelem

Pemerintah Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, melaksanakan pengamanan terhadap pemindahan makam dari salah satu keluarga warga Kelurahan pelem. Pengamanan dilaksanakan bersama pihak Kepolisian dan TNI guna menjamin kelancaran saat proses pemindahan makam.

Proses awal penggalian sendiri berada di pemakaman Mundu Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada Rabu (1/2/23).

“Kami dari Kecamatan Ngawi, TNI dan Polri hadir dalam rangka untuk memastikan kelancaran proses pemindahan makam dari salah satu keluarga warga Kelurahan Palem,” terang Tusana Bhekti P, SE, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Ngawi.

Untuk proses pelaksanaannya, penggalian makam dilaksanakan oleh tim yang ditunjuk keluarga dari warga yang mengajukan permohonan pemindahan makam. Tim ini juga bertugas mengumpulkan kerangka yang kemudian dipindahkan ke mobil jenazah.

“Jadi kami dari Kecamatan, kepolisian maupun TNI hanya sebatas mengamankan. Untuk proses penggalian makam pemindahan kerangka dan penguburan sudah ditangani dari keluarga bersangkutan,” lanjut Tusana Bhekti P, SE

Dari surat permohonan yang ditujukan Kecamatan Ngawi, pemindahan makam atas nama Soerati binti Soeroso merupakan kesepakatan keluarga. Untuk selanjutnya, jasad yang tersisa akan dipindahkan ke makam Dungus Karangasri.