Apel Pembinaan di Desa Banyuurip

Dalam upaya meningkatkan pelayanan Pemerintah Desa untuk masyarakat, Kecamatan Ngawi terus melakukan pembinaan di wilayahnya. Pembinaan tersebut diwujudkan dalam bentuk apel pembinaan dan kunjungan rutin di Desa wilayah Kecamatan Ngawi.

Salah satu implementasi kegiatan tersebut diwujudkan dalam apel pembinaan di Desa Banyuurip, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada Selasa (21/2/23). Kegiatan dihadiri Camat Ngawi, Kasipem, kasi PMD dan staf.

Dalam apel tersebut, Camat Ngawi menyampaikan bila Perangkat Desa merupakan jabatan strategis yang saat ini menjadi salah satu primadona selain Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jabatan Perangkat Desa saat ini menjadi primadona. Itu terbukti dengan banyaknya masyarakat yang terlibat dalam pendaftaran pengisian Perangkat Desa,” terang Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M Camat Ngawi.

Selain itu Camat Ngawi berpesan agar aparatur Desa menjalankan tugas sebaik-baiknya karena hak yang diterima saat ini lebih dari layak dan terikat dengan sumpah jabatan.

“Selain sudah mendapatkan hak layak, tentunya juga harus menjalankan isi sumpah jabatan. Makanya sebagai aparatur Pemerintah Desa, harus benar-benar bekerja untuk melayani masyarakat,” lanjut Camat Ngawi.

Dengan pembinaan rutin seperti ini, diharapkan Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Ngawi mampu mewujudkan sistem pemerintahan sesuai dengan aturan perundangan.