Bupati Ngawi Serahkan Sertipikat PTSL di Desa Mangunharjo

Bupati Ngawi menyerahkan sertipikat tanah kepada warga Desa yang ikut program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 di Pendopo Kantor Kepala Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Penyerahan sertipikat tanah kali ini dilaksanakan pada Kamis (2/2/23), dan dilaksanakan secara simbolis kepada 4 penerima. Sedangkan secara keseluruhan, peserta PTSL yang berasal dari Desa Mangunharjo maupun Desa Simo Kecamatan Kwadungan berjumlah 1050 sertipikat.

Pada sambutannya, Bupati Ngawi berpesan untuk menjaga sertipikat sebagai bukti atas kepemilikan tanah dan memanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi, khususnya penambahan modal usaha.

“Dengan diterimanya sertifikat ini, saya mengharapkan kepada Bapak Ibu sekalian untuk menjaga dengan baik sertipikat ini,” terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Selanjutnya, juga disampaikan bila digunakan sebagai agunan untuk modal usaha, disesuaikan dengan kebutuhan dan jangan melampaui ambang batas kemampuan.

“Bila itu dimanfaatkan untuk menambah modal usaha, cukup sewajarnya saja jangan melebihi batas kemampuan,” lanjut Ony.

Selain Bupati Ngawi, kegiatan ini juga dihadiri pihak Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Ngawi, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan warga masyarakat.