Orientasi Tim Pendamping Keluarga Tahun 2023

Orientasi Tim Pendamping Keluarga ( TPK ) Tingkat Kabupaten Ngawi Tahun 2023 pada hari rabu & kamis, 15 – 16 Maret 2023 dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ngawi. Hadir Camat Ngawi, Tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak & Keluarga Berencana Kabupaten Ngawi, PLKB Kecamatan dan Tim Kader Pendamping Desa sejumlah 120 orang yang dibagi dua gelombang dalam satu pertemuan sejumlah 60 orang.

Sebelum masuk materi dan membuka acara saya ucapkan terima kasih kepada Narasumber Juga kepada kader tim pendamping keluarga ( TPK ) untuk menggiatkan kegiatan pendampingan kepada Catin ( Calon Pengantin ), Bumil, Bufas dan Balita Stunting sehingga upaya penurunan percepatan Stunting bisa terwujud tahun 2024. “tegas Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M. Camat Ngawi.

Orientasi materi meliputi tata cara pendampingan keluarga beresiko stunting, pola asuh balita, pola asuh kepada remaja, persiapan remaja yang akan melaksanakan pernikahan dengan memeriksakan diri ke puskesmas dan dianjurkan untuk mengakses aplikasi ” ELSIMIL “.