Konsultasi Publik di Kantor Kecamatan Ngawi

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ngawi mengadakan Konsultasi Publik di aula Kantor Kecamatan Ngawi pada Senin (17/4/23). Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ngawi, Forum Pimpinan Kecamatan Ngawi, Kepala Desa/Lurah di wilayah Kecamatan Ngawi dan staf Kecamatan Ngawi.

Dalam sambutannya, Camat Ngawi, Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M menghimbau Kepala Desa atau Lurah untuk memfasilitasi kegiatan ini dengan masyarakat. Tujuannya adalah untuk memperbaiki data statistik yang digunakan sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan.

BPS Ngawi berharap melalui konsultasi publik ini dapat menggali informasi yang lebih akurat dan terkini dari masyarakat tentang kondisi sosial dan ekonomi di wilayah tersebut. Data statistik yang diperoleh nantinya akan digunakan sebagai dasar dalam penyusunan kebijakan yang lebih efektif dan efisien untuk masyarakat Ngawi.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Ngawi. BPS Ngawi berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas data statistik yang dihasilkan agar dapat menjadi dasar yang kuat dalam pengambilan kebijakan.

Dalam konsultasi publik ini, masyarakat diajak untuk memberikan masukan dan pendapatnya mengenai berbagai aspek kehidupan sosial dan ekonomi yang berkaitan dengan wilayah Kecamatan Ngawi. Seluruh informasi yang diperoleh nantinya akan diproses dan dianalisis secara teliti oleh BPS Ngawi.