Pagelaran Perjuangan Juru Martani Di Taman Labirin Benteng “Van Den Bosch” Ngawi

Pada hari sabtu, 11 November 2023 Pukul 19.00 WIB, Pagelaran Perjuangan Juru Martani Di Taman Labirin Benteng “Van Den Bosch” Ngawi adalah sebuah pertunjukan seni dan budaya dikemas secara modern yang menceritakan tentang perjuangan para Juru Martani di Ngawi melawan penjajah Belanda.

Undangan yang hadir Forpimda, Forpimcam, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ngawi, SMA Negeri 1 Ngawi, SMA Negeri 1 Kedunggalar, SMK Negeri 1 ngawi, SMK PGRI 1 Ngawi, SMK Negeri 2 Ngawi, MAN 1 Ngawi, Yayasan Al Munawwarah, Pengurus Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Jawa Timur, Perwakilan Kelompok Tani Ngawi, Direktur Bank/BPR, Pimpinan BPJS, Direktur Sumber Bakti, PDAM, Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, dan Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Surakarta.

Sambutan Bupati Ngawi

Dengan penuh rasa syukur, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ngawi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan acara pagelaran perjuangan Juru Martani di Taman Labirin Benteng “Van Den Bosch” Ngawi ini.

Acara ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, khususnya para pahlawan pertanian, Juru Martani. Mereka telah berjasa besar dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan memajukan sektor pertanian di Kabupaten Ngawi.

Saya berharap, pagelaran ini dapat menjadi awal dari berbagai kegiatan seni kolosal yang akan kita gelar secara rutin di Kabupaten Ngawi. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa kita.

Saya juga berharap, pagelaran ini dapat menjadi sarana edukasi bagi generasi muda untuk mengenal lebih jauh tentang perjuangan para pahlawan. Dengan demikian, mereka akan semakin mencintai dan menghargai jasa para pahlawan.