Mujahadah Rubu’ussanah Bersama Sholawat Wahidiyah Kabupaten Ngawi

Ngawi, 23 Desember 2023, Pukul 19.00 WIB – Camat Ngawi Dodi Aprilasetia, S.Hut., M.Si, menghadiri Mujahadah Rubu’ussanah Bersama Sholawat Wahidiyah Kabupaten Ngawi di Masjid Baiturrahman Desa Beran Kecamatan Ngawi.

Dalam sambutannya, Dodi Aprilasetia menyampaikan apresiasinya kepada para jamaah Sholawat Wahidiyah yang telah melaksanakan mujahadah. Dodi juga berharap agar kegiatan tersebut dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saya mengapresiasi kegiatan mujahadah rutin yang dilaksanakan oleh para jamaah Sholawat Wahidiyah. Semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Dodi.

Dodi juga mengajak para jamaah Sholawat Wahidiyah untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Dodi juga berharap agar para jamaah Sholawat Wahidiyah dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan toleransi.

“Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan toleransi,” ajak Dodi.

Mujahadah Rubu’ussanah adalah salah satu tradisi keagamaan yang dijalankan oleh umat Islam pengikut ajaran Wahidiyah. Tradisi ini berupa kegiatan mujahadah, yaitu perjuangan melawan hawa nafsu dan bersungguh-sungguh dalam beribadah, yang dilaksanakan secara berjama’ah setiap 3 bulan sekali. Mujahadah Rubu’ussanah diiringi dengan lantunan sholawat Wahidiyah, yaitu lantunan pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Mujahadah Rubu’ussanah memiliki beberapa tujuan, di antaranya:

  • Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
  • Mempererat tali silaturahmi antar sesama pengamal Wahidiyah.
  • Memohon berkah dan keselamatan kepada Allah SWT.
  • Meneladani akhlak dan perjuangan Nabi Muhammad SAW.