Camat Ngawi Cek Lokasi Terdampak Hujan Angin

Hujan pada Minggu (6/11/12) petang cukup mengganggu masyarakat utamanya di seputaran Ngawi Kota. Selain curah hujan tinggi, di beberapa titik hujan juga disertai dengan angin yang mengakibatkan gangguan pada saluran air maupun tumbangnya pohon.

Akibat fenomena alam tersebut, salah satu rumah dari warga Dusun Ngantru, Desa Ngawi Purba, Kecamatan Ngawi, rusak tertimpa pohon. Kerusakan terparah kali ini di bagian genting dan kayu penyangga atap.

“Cuaca akhir-akhir ini sulit untuk diprediksi. Tentunya kita harus senantiasa waspada, utamanya saat hujan disertai angin,” terang Eko Yudo Nurcahyo Camat Ngawi saat meninjau lokasi terjadinya bencana, Senin (7/11/22).

Masih seputar hujan angin, Eko Yudo juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam perjalanan. Himbauan ini sebagai antisipasi bahaya pohon tumbang di sekitar Jalan saat hujan disertai angin.

“Kita melihat juga banyak pohon yang tumbang di sekitar pinggir jalan. Jadi, saat ada hujan disertai angin, sebaiknya tunda dulu perjalanan dan berteduh di tempat aman,” lanjut Eko Yudo.

Kunjungan Camat Ngawi ke lokasi bencana kali ini untuk memastikan bahwa warga yang terdampak bencana mendapatkan penanganan secara baik.