Camat Ngawi pimpin Lokakarya Mini Lintas Sektor Wilayah Puskesmas Ngawi kota

Camat Ngawi memimpin Lokakarya Mini Lintas Sektor Wilayah Puskesmas Ngawi Kota pada Jum’at (20/1/23). Mini lokakarya kali ini dilaksanakan di Aula UPT Puskesmas Ngawi Kota Jalan S. Parman No. 25, Ngawi.

Selain Camat Ngawi, hadir dalam kesempatan ini Petugas UPT Puskesmas Ngawi Kota, perwakilan dari Koramil Ngawi, perwakilan dari Polsek Ngawi dan perwakilan Desa diwilayah Kecamatan Ngawi.

Pada sambutannya, Camat Ngawi menyampaikan arahan Bupati Ngawi tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Arahan Bupati tersebut terkait dengan proses, inovasi dan kualitas pelaksanaan pelayanan kesehatan di Kabupaten Ngawi.

“Sesuai dengan Arahan Bapak Bupati, pelaksanaan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus cepat, berinovasi dan berdaya saing,” terang Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M. Camat Ngawi.

Lanjutnya, arahan Bupati Ngawi juga menekankan pelayanan jemput bola. Petugas kesehatan juga disarankan untuk melakukan kunjungan bagi masyarakat yang tidak mampu berobat ke puskesmas.

“Bapak Bupati juga menghimbau bagi petugas kesehatan untuk melakukan kunjungan bagi masyarakat yang tidak mampu berobat ke Puskesmas,” lanjut Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M.

Dalam Mini Lokakarya kali ini, petugas dari UPT Kecamatan Ngawi Kota juga menyampaikan capaian vaksin, jumlah Ibu Hamil Resiko Tinggi (Bumil Resti), jumlah stunting dan jumlah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).