Safari Ramadhan di Masjid Al Mu’min

Pemerintah Kabupaten Ngawi mengisi bulan Ramadan 1444 Hijriyah dengan menggelar rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Safari Ramadan ke masjid Al Mu’min lingkungan Sido Makmur, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada Senin (27/3/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

Menurut Takmir Masjid Al Mu’min, Suyanto, acara ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam membangun ukhuwah islamiyah serta tali silaturahmi yang kuat antara ulama dan umarah dengan masyarakat.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, memberikan apresiasi terhadap pengelolaan Masjid Al Mu’min dan merasa senang karena jamaah dari anak-anak hingga orang tua merata. Tujuan dari safari Ramadan adalah untuk mempererat tali silaturahmi sebagai pondasi dalam membangun peradaban.

Selain memberikan apresiasi, Bupati Ngawi juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai, Alquran, dan peralatan salat untuk Masjid Al Mu’min. Hal ini diharapkan dapat membantu pengelolaan masjid dan memberikan manfaat bagi jamaah.