Polri Lestarikan Negeri (Penghijauan Sejak Dini Di Taman Dungus)

Ngawi, 23 Agustus 2023, Dalam kegiatan ini hadir Kapolsek Kota beserta anggota, Danramil Kota Beserta Anggota, Camat Ngawi dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Ngawi juga anak-anak dari SMPN 5 Ngawi.

Penghijauan sejak dini di Taman Dungus adalah inisiatif yang sangat baik untuk melestarikan lingkungan dan alam, serta berkontribusi pada pelestarian negeri secara keseluruhan. Tentunya Polri / Polsek Kota siap melakukan pengawasan. Beberapa manfaat dari penghijauan sejak dini :

  • Konservasi Sumber Daya Alam: Penghijauan membantu melindungi dan melestarikan sumber daya alam seperti tanah, air, dan udara. Pohon-pohon yang ditanam di Taman Dungus akan membantu mencegah erosi tanah, menjaga kualitas air, serta mengurangi polusi udara.
  • Mengurangi Efek Pemanasan Global
  • Menghasilkan Oksigen: Pohon juga menghasilkan oksigen melalui proses fotosintesis. Dengan adanya area hijau yang lebih besar dapat meningkatkan suplai oksigen di sekitar Taman Dungus.
  • Meningkatkan Kualitas Udara: Pohon dan tumbuhan lainnya berperan dalam menyaring polutan udara dan menghasilkan udara yang lebih bersih. Ini penting untuk kesehatan penduduk setempat.
  • Habitat bagi Satwa Liar: Penghijauan juga menciptakan habitat yang baik bagi beragam satwa liar seperti burung, serangga, dan mamalia kecil. Ini dapat membantu melestarikan biodiversitas.
  • Edukasi Lingkungan: Taman hijau seperti Taman Dungus dapat digunakan sebagai alat edukasi untuk memperkenalkan pentingnya menjaga lingkungan kepada masyarakat, terutama anak-anak. Mereka dapat belajar tentang tanaman, ekosistem, dan pelestarian lingkungan.
  • Keindahan dan Rekreasi: Taman yang hijau dan asri juga memberikan ruang untuk rekreasi dan relaksasi bagi penduduk setempat. Ini menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan menyenangkan untuk dinikmati oleh masyarakat.

Saya sangat berterima kasih kepada Kapolsek Kota juga Danramil Kota beserta jajarannya selain menanam juga selalu siap melakukan pengawasan, Penghijauan sejak dini di Taman Dungus adalah langkah yang proaktif dalam menjaga lingkungan dan melestarikan negeri. Ini adalah investasi jangka panjang dalam kesejahteraan masyarakat, lingkungan, dan negara secara keseluruhan. “Tegas Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si Camat Ngawi.