Kebakaran di Margomulyo, Pemerintah Kecamatan Ngawi Himbau Warga Berhati-hati

Kebakaran terjadi pada Rabu (25/4/23) di jalan Trunojoyo, Gang Melati, RT 04 RW 04, Lingkungan Klampisan, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Peristiwa ini bermula saat seorang warga bernama Supiyan memasak menggunakan kayu bakar dan meninggalkan dapur.

Setelah menerima laporan dari warga sekitar, petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Berdasarkan perkiraan awal, kerugian yang ditimbulkan mencapai 20 juta rupiah.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Pemerintah Kecamatan Ngawi, Tusana Bhekti, mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memasak menggunakan kayu bakar. Apalagi saat ini masih dalam suasana perayaan Lebaran yang identik dengan kegiatan memasak atau mengosongkan rumah untuk kegiatan acara keluarga.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar memperhatikan keselamatan. Apalagi saat ini masih suasana lebaran jadi kalau pergi upayakan dicek segala sesuatu yang bisa menimbulkan bahaya,” terang Tusana.

Himbauan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya kejadian serupa. Pemerintah Kecamatan Ngawi berharap agar masyarakat dapat lebih memperhatikan keselamatan dalam kegiatan sehari-hari, termasuk saat memasak menggunakan kayu bakar.