Kunjungan Tim Pembina 10 Program PKK Oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi

Ngawi, 25 September 2023, Bertempat di Pendopo Desa Karangasri hadir Ketua TP PKK Ngawi, Ibu Ana Ony Anwar, Wakil Ketua TP PKK Ngawi, Ibu Ineke Dwi Rianto Jatmiko beserta Tim Pembina PKK Kabupaten Ngawi, Forpimcam, Ibu-ibu Kepala Desa / Kelurahan Se-Kecamatan Ngawi.

Ketua TP PKK Desa Karangasri Ibu Damiati Haryono Seputro memaparkan program-program kerja dan inovasi di Desa Karangasri yang terkait dengan 10 program Pokok PKK.

Ibu Ana Ony Anwar Harsono mengapresiasi pelaksanaan program kerja PKK di Desa Karangasri serta menyampaikan dan memberi masukan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja, pengetahuan dan wawasan juga untuk mengetahui permasalahan atau hambatan yang dihadapi oleh para pengurus TP PKK di setiap wilayah kecamatan selama pelaksanaan program kerja sehingga dapat secara bersama- sama mencari solusi yang tepat, akurat dan menyeluruh untuk meningkatkan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Tim juga memberikan Pembinaan kepada masing-masing Pokja dengan materi pembinaan di sesuaikan dengan Program dan Kegiatan kelompok kerja masing-masing.

Pembinaan 10 Program Pokok PKK meliputi :

  1. Keluarga Sejahtera
  2. Gizi Keluarga
  3. Pertanian
  4. Perkebunan
  5. Kesehatan
  6. Perencanaan Sejahtera
  7. Aneka Usaha Ibu
  8. Kelestarian Lingkungan Hidup
  9. Pemberdayaan Ekonomi Keluarga
  10. Pendidikan dan Ketrampilan

Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di Indonesia dengan fokus berbagai aspek seperti gizi, kesehatan, pendidikan dan ekonomi.