Bakti Sosial Air Bersih Oleh DPD PPNI Kabupaten Ngawi

Pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023, Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh DPD PPNI (Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Ngawi di Dusun Ngandong, Desa Karangtengah Prandon, Kecamatan Ngawi. Kegiatan ini melibatkan dari Polsek Ngawi Kota dan Babinsa dalam mengawal penyediaan air bersih, yang sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut yang dilanda kekeringan.

Kegiatan seperti ini merupakan bukti nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang ada di masyarakat. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi penduduk Dusun Ngandong. Kegiatan ini bertujuan :

Mencegah Penyakit:

Air bersih adalah penting untuk menjaga kesehatan. Dalam musim kemarau, kekurangan air bersih dapat menyebabkan penyebaran penyakit yang terkait dengan air, seperti diare dan penyakit kulit. Dengan menyediakan air bersih, risiko penyakit dapat diminimalkan.

Mendukung Kehidupan Sehari-hari:

Air bersih sangat penting untuk kegiatan sehari-hari, seperti memasak, mandi, mencuci pakaian, dan kebersihan rumah tangga secara umum. Dengan menyediakan akses terhadap air bersih, bakti sosial membantu menjaga keberlanjutan kehidupan sehari-hari masyarakat di musim kemarau.

Terpisah ; Terang Camat Ngawi Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si, saya sangat matur suwun kepada Tim Penanggulangan Bencana yang kali ini oleh DPD PPNI Kabupaten Ngawi, yang sudah peduli untuk membantu warga masyarakat Dusun Ngandong Desa Karangtengah Prandon Kecamatan Ngawi, penyediaan air bersih selama musim kemarau melalui bakti sosial memiliki dampak yang signifikan dalam mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta mencegah berbagai masalah yang terkait dengan kekurangan air.