Distribusi CPP Stunting Tahap II Alokasi September 2023 Di Kecamatan Ngawi

Penyaluran bantuan CPP stunting tahap II alokasi September 2023 di Kecamatan Ngawi telah dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2023. Bantuan tersebut berupa paket makanan bergizi yang terdiri dari ayam dan telur. Penyaluran bantuan dilakukan di Kantor Pos Ngawi dan Kantor Desa Kandangan kecamatan Ngawi.

Pada tahap ini, sebanyak 580 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ngawi mendapatkan bantuan. Bantuan tersebut diberikan kepada KPM yang memiliki anak berusia 0-2 tahun dan berisiko stunting.

Penyaluran bantuan dikawal langsung oleh Polsek dan Koramil Ngawi Kota juga Kasi Trantib dan Kasi Kesos Kecamatan Ngawi.

Berikut adalah rincian jumlah KPM yang mendapatkan bantuan CPP stunting tahap II alokasi September 2023 di Kecamatan Ngawi:

  • Karangtengah, Ketanggi, Margomulyo: 59 KPM
  • Desa Beran, Grudo, Jururejo, Karangasri, Karangtengah Prandon, Watualang: 288 KPM
  • Desa Ngawi, Banyuurip: 49 KPM
  • Desa Kartoharjo, Kandangan, Mangunharjo: 184 KPM

Total keseluruhan KPM yang mendapatkan bantuan adalah 580 KPM.

Penyaluran bantuan CPP stunting diharapkan dapat membantu meningkatkan asupan gizi anak-anak yang berisiko stunting. Dengan demikian, diharapkan prevalensi stunting di Kecamatan Ngawi dapat menurun.

Berikut adalah beberapa testimoni dari KPM yang telah menerima bantuan CPP stunting:

  • “Saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan CPP stunting ini. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak saya yang masih berusia 1 tahun. Semoga bantuan ini dapat membantu anak saya tumbuh sehat dan terhindar dari stunting.” (Ibu Lisa , Kelurahan Ketanggi)
  • “Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan CPP stunting ini. Bantuan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak saya.” (Bapak Suparman, Desa Watualang)

Dengan adanya bantuan CPP stunting, diharapkan anak-anak di Kecamatan Ngawi dapat tumbuh sehat dan cerdas.  “Tegas Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si, Camat Ngawi.