Selintas Sapulipat Di Kelurahan Margomulyo Kecamatan Ngawi

Pada hari Selasa, 31 Oktober 2023, Puskesmas Ngawi Kota bersama Forpimcam Kecamatan Ngawi melaksanakan program Selintas Sapulipat di Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi. Program ini merupakan singkatan dari “Sentuhan Lintas Sektor Untuk Masyarakat Miskin Sakit Dan Terlantar”.

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan bantuan kesehatan dan sembako kepada masyarakat miskin, sakit, dan terlantar, khususnya lansia.

Tim Selintas Sapulipat terdiri dari petugas Puskesmas Ngawi Kota, Camat Ngawi, Kapolsek Ngawi, Danramil Ngawi, dan perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi.

Pada kegiatan ini, tim Selintas Sapulipat mengunjungi rumah lansia terlantar di Kelurahan Margomulyo. Tim melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan bantuan sembako kepada lansia tersebut.

Petugas Puskesmas Ngawi Kota melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Petugas juga memberikan obat-obatan dan vitamin kepada lansia tersebut, Juga bantuan sembako.

Kegiatan Selintas Sapulipat ini disambut baik oleh masyarakat, khususnya lansia terlantar. Mereka merasa terbantu dengan adanya program ini.

Berikut adalah beberapa testimoni dari lansia terlantar yang menerima bantuan dari program Selintas Sapulipat:

  • “Terima kasih kepada Puskesmas Ngawi Kota dan Forpimcam Kecamatan Ngawi yang telah memberikan bantuan kepada saya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya.” (Ujar seorang lansia terlantar bernama Pak Slamet Kranggan)
  • “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Saya merasa diperhatikan oleh pemerintah.” (Ujar seorang lansia terlantar bernama Bu Darsi Karanggeneng)

Program Selintas Sapulipat merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat miskin, sakit, dan terlantar. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya lansia terlantar.