Workshop Calon Pengantin Dan Agen Perubahan Percepatan Penurunan Stunting Oleh DP3AKB Kabupaten Ngawi Di Hotel Aston Madiun

Workshop Calon Pengantin Dan Agen Perubahan Percepatan Penurunan Stunting Oleh DP3AKB Kabupaten Ngawi Di Hotel Aston Madiun dilaksanakan tanggal 30-31 Oktober 2023. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman calon pengantin dan agen perubahan tentang stunting, serta untuk meningkatkan komitmen mereka dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Ngawi.

Workshop ini dihadiri oleh lintas sektor, terdiri dari Camat Ngawi, Polsek Ngawi, Koramil Ngawi, KUA Ngawi, Tim Pendamping Keluarga ( TPK ) Desa Jururejo, Tim Pendamping Keluarga ( TPK ) Desa Mangunharjo, Tokoh Agama / PPN (Petugas Pencatat Nikah) Desa Karangtengah Prandon & Desa Beran, Tokoh Masyarakat Desa Karangasri & Kelurahan Pelem, Puskesmas Ngawi Purba & Ngawi Kota, dan Calon Penganten.

Kehadiran lintas sektor dalam workshop ini menunjukkan komitmen bersama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Ngawi. Lintas sektor akan bekerja sama untuk melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan stunting, seperti:

  • Edukasi masyarakat tentang stunting
  • Peningkatan akses layanan kesehatan untuk ibu hamil dan balita
  • Peningkatan kualitas gizi ibu hamil dan balita
  • Peningkatan akses air bersih dan sanitasi
  • Peningkatan akses pangan bergizi

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman calon pengantin dan agen perubahan tentang stunting, serta dapat meningkatkan komitmen mereka dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Ngawi.

Saya berharap peserta workshop dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang stunting. Setelah mengikuti workshop ini, saya berharap peserta dapat menjadi agen perubahan yang menyebarkan informasi tentang stunting kepada masyarakat luas. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Ngawi.”Pesan Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si Camat Ngawi.