Rapat Koordinasi Panwaslu Kecamatan Ngawi Bersama Forpimcam Ngawi Dalam Memasuki Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Pada hari Selasa, 28 November 2023, bertempat di Aula Kecamatan Ngawi, telah dilaksanakan rapat koordinasi antara Panwaslu Kecamatan Ngawi bersama Forpimcam Ngawi dalam rangka memasuki tahapan kampanye Pemilu 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Ngawi Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si, Kapolsek Ngawi AKP SUYADI, S.H, Danramil 0805/01 Ngawi Kapten Inf KASI, Sekretariat Panwascam, Komisioner dan PKD se-Kecamatan Ngawi.

Dalam rapat tersebut, Camat Ngawi Dodi Aprilasetia menyampaikan bahwa tahapan kampanye Pemilu 2024 akan segera dimulai pada tanggal 28 November 2023 – 10 Februari 2024. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi yang intensif antara Panwaslu Kecamatan, Forpimcam dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelancaran dan ketertiban pelaksanaan kampanye.

Kapolsek Ngawi AKP SUYADI, S.H juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas.

Sedangkan Danramil 0805/01 Ngawi Kapten Inf KASI menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye.

Komisioner Panwascam Ngawi Mohammad Fauzi, ST, menyampaikan bahwa Panwaslu Kecamatan Ngawi akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan kampanye Pemilu 2024. Panwaslu Kecamatan Ngawi akan menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi.

Berikut adalah beberapa poin penting yang disepakati dalam rapat tersebut:

  • Panwaslu Kecamatan akan berkoordinasi secara intensif dengan Forpimcam dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelancaran dan ketertiban pelaksanaan kampanye.
  • Kepolisian dan TNI akan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye.
  • Panwaslu Kecamatan akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan kampanye Pemilu 2024.

Rapat koordinasi tersebut berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas.