Sosialisasi Pemberdayaan Dan Pengembangan Kepemudaan Oleh Disparpora Kabupaten Ngawi

Pada hari Rabu, 15 November 2023, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi menggelar sosialisasi pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi dan dihadiri oleh ratusan pemuda dari berbagai wilayah di Kabupaten Ngawi.

Camat Ngawi, Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si., mengikutsertakan empat orang pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan/inovasi kegiatan di wilayahnya.

Keempat pemuda tersebut diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya kepada para peserta sosialisasi. Mereka menyampaikan berbagai ide dan gagasan yang dapat diterapkan untuk pemberdayaan dan pengembangan pemuda di Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Camat Ngawi Dodi Aprilasetia menyampaikan bahwa pemuda merupakan agen perubahan yang dapat berperan penting dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemberdayaan dan pengembangan pemuda agar mereka dapat menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing.

“Pemberdayaan dan pengembangan pemuda merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda. Hal ini penting dilakukan agar pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah,” kata Dodi.

“Saya berharap agar pemuda terus berinovasi dan berkarya untuk kemajuan daerah. Saya yakin bahwa pemuda memiliki potensi yang besar untuk menjadi agen perubahan yang positif,” kata Dodi Aprilasetia.

Sosialisasi pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan oleh Disparpora Kabupaten Ngawi diharapkan dapat menjadi sarana bagi pemuda untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. Dengan demikian, pemuda dapat berperan lebih aktif dalam pembangunan daerah.