Hari ke-10 Penutupan Pos Gizi Dahsyat Oleh Program PASTI Kabupaten Ngawi

Hari ke-10 Penutupan Pos Gizi Dahsyat Oleh Program PASTI di Desa Kandangan, Karangasri, Prandon, Kerek, Banyuurip, Beran, Jururejo dan Kel. Margomulyo Kecamatan Ngawi

Pada hari Rabu, 13 Desember 2023, Program PASTI menutup Pos Gizi Dahsyat di delapan desa dan satu kelurahan di Kecamatan Ngawi, Jawa Timur. Penutupan ini menandai berakhirnya program selama 10 hari yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang.

Kegiatan penutupan dimulai dengan pembukaan oleh petugas DP3AKB. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada Program PASTI atas pelaksanaan program Pos Gizi Dahsyat yang telah berjalan dengan baik.

“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak. Melalui program ini, masyarakat dapat belajar tentang pentingnya gizi seimbang untuk kesehatan.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan sosialisasi tentang pentingnya gizi seimbang. Sosialisasi ini disampaikan oleh ahli gizi dari Program PASTI. Dalam sosialisasinya, ahli gizi menjelaskan tentang komponen gizi seimbang, manfaat gizi seimbang, dan cara menerapkan gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan penutupan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Hasil Kegiatan

Berdasarkan hasil evaluasi, kegiatan Pos Gizi Dahsyat di Kecamatan Ngawi telah berjalan dengan baik. Kegiatan ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak.

Berikut adalah beberapa hasil kegiatan Pos Gizi Dahsyat:

  • Peningkatan pengetahuan masyarakat tentang gizi seimbang
  • Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang untuk kesehatan
  • Peningkatan konsumsi makanan bergizi seimbang oleh masyarakat
  • Penurunan angka stunting dan gizi buruk di Kecamatan Ngawi

Kesimpulan

Kegiatan Pos Gizi Dahsyat merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Program ini telah memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak.