Intensitas Hujan Tinggi, 14 Rumah Warga Tergenang Banjir

Intensitas hujan cukup tinggi pada awal bulan Maret 2023 di Kabupaten Ngawi berdampak pada terendamnya berapa titik pemukiman warga. Salah satunya lokasi terdampak berada di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi pada Kamis (2/3/23).

Terendamnya pemukiman warga tersebut lebih pada debit air dari Bengawan Solo maupun Sungai Madiun yang terlalu tinggi dan tidak tertampung, sehingga meluap ke pemukiman warga.

Akibat air yang meluap ke permukiman warga tersebut, 24 KK dengan 56 jiwa divakuasi. Dampak lainnya adalah 14 rumah warga peredam air. Dari jumlah warga tersebut 12 diantaranya adalah lansia.

Atas kejadian tersebut, Camat Ngawi menghimbau untuk waspada dan saling memperhatikan satu dengan yang lain. Selain itu, warga juga dibawa untuk menjauh dari genangan menuju tempat yang lebih aman.

“Kita tahu bahwa intensitas hujan masih tinggi sehingga perlu waspada utamanya luapan dari dengan Solo maupun Sungai Madiun” terang Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M. Camat Ngawi saat di lokasi.