Pasar Murah Berkualitas di Kelurahan Margomulyo

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi kembali menyelenggarakan pasar murah halaman Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada Selasa (7/3/23).

Pada pelaksanaannya, dinas terkait bekerjasama dengan pihak ketiga untuk pengisian lapak-lapak yang telah disediakan. Pihak ketiga tersebut meliputi Pasar Mitra Tani, Badan Urusan Logistik (Bulog), Rajawali Nusindo, fiber Creme dan Prima Freshmart.

Untuk produk yang disediakan pasar pangan murah berkualitas ini meliputi bawang putih kating, bawang merah, gula pasir, beras medium, beras premium minyak goreng, ayam ras, telur ayam ras, cabe rawit merah, cabe merah besar, krimer tinggi serat dan lainnya.

“Jadi, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dan Kabupaten Ngawi sebagai penyelenggara. Kalau Kecamatan Ngawi kebetulan hanya berketempatan,” terang Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M Camat Ngawi.

Terkait antusias masyarakat dengan adanya Pasar Pangan Murah Berkualitas Tahun 2023 ini, Camat Ngawi menyampaikan bila masyarakat cukup terbantu. Mereka bisa mendapatkan harga Sembako lebih murah dari harga umumnya.

“Kita melihat masyarakat cukup antusias pada kegiatan pasar murah ini. Dan tidak hanya datang, tapi juga membeli produk-produk dari Pasar Pangan Murah Berkualitas ini. Tentunya ini bisa kita pahami bila masyarakat terbantu dengan kegiatan ini,” lanjutnya.

Dari sekian banyak produk yang disajikan, beras menjadi komoditi favorit pengunjung. Dari sekian banyak masyarakat yang datang, mereka antusias mengantri mendapatkan beras yang tersedia di stan Bulog.