Upacara 17 Agustus 2023 HUT Ke-78 RI Dengan Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Lebih Maju

Lokasi halaman Kantor Kecamatan Ngawi pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bedera Merah Putih, hadir Forpincam, DPRD, Anggota Polsek dan Koramil Kota, Kades/Kakel dan Perangkat Desa/Kelurahan, Kayawan/ti Kecamatan, Anak-anak sekolah SD/MI,SMP/MTsN,SMA/SMK dan Para Guru se-Kecamatan Ngawi.

Paskibra oleh siswa siswi SMKN I Ngawi Tim pelatih dari Polsek dan Koramil Ngawi Kota, Pelaksanaan berjalan dengan khidmat tertib dan lancar.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, upacara 17 Agustus selalu menjadi momen penting di mana berbagai lapisan masyarakat berkumpul untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Selain itu, upacara ini juga menjadi ajang untuk mengekspresikan rasa cinta, bangga, dan semangat nasionalisme terhadap negara Indonesia.

Dengan tema “Terus Malaju untuk Indonesia Maju”, upacara ini dapat mencerminkan beberapa hal, antara lain:

  1. Kontinuitas Pembangunan
  2. Inovasi dan Kreativitas
  3. Kerja Sama
  4. Patriotisme dan Nasionalisme
  5. Pendidikan dan Pengetahuan
  6. Keadilan dan Kesejahteraan

Dengan tema yang kuat ini, diharapkan kita semua dapat merasakan semangat optimisme dan kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih maju dan berkemajuan. Semoga Indonesia terus tumbuh dan berkembang demi kebaikan dan kesejahteraan untuk masyarakat. “Tegas Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si Camat Ngawi.