Dukungan Gerakan Pangan Murah

Ngawi, 6 September 2023, Pagi yang cerah sebelum acara pangan murah di halaman Kecamatan Ngawi dibuka, telah berjubel antrian warga yang ingin membeli sejumlah sembako dengan harga dibawah pasaran, hadir Kadin Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim, Kadin Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kab. Ngawi, Camat Ngawi, Polsek Ngawi dan Koramil Ngawi.

Sambutan yang pertama oleh Kadin Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim, sambutan yang kedua oleh Camat Ngawi, sambutan yang ketiga Kadin Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Ngawi sekaligus membuka gerakan pangan murah kali ini.

Antusias warga Kecamatan Ngawi langsung menyerbu beras murah dari beberapa jenis sembako yang lain, karena harga lebih murah dari harga pasar, yaitu Rp 51.000 / 5kg, dibanding dipasaran yang terus merangkak naik.

Gerakan pangan murah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) memiliki beberapa tujuan utama yang bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitas pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

Beberapa tujuan umum dari gerakan ini meliputi:

  1. Mengatasi Masalah Kelaparan:
  2. Memastikan Ketersediaan Pangan yang Cukup:
  3. Menjaga Stabilitas Harga Pangan:
  4. Mendorong Peningkatan Gizi Masyarakat:
  5. Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal:
  6. Mengurangi Kemiskinan:
  7. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat:

Saya matur suwun kepada Dinas terkait yang telah memilih tempat ini untuk yang kedua kalinya sebagai bazar/pasar murah dan tentunya bisa dirasakan langsung bagi warga Kecamatan Ngawi untuk bisa membeli sembako dengan harga yang lebih murah. “Tegas Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si Camat Ngawi.